Rabu, 27 November 2013

Ilmu Hubungan Internasional

Diposting oleh Unknown di 04.05

Deskripsi:
Saat ini studi Hubungan Internasional tidak saja mempelajari tentang bagaimana hubungan antar negara-negara terjalin, tetapi juga mempelajari tentang hubungan antar aktor-aktor nonnegara yang bersifat lintas negara, seperti organisasi internasional, individu dan perusahaan multinasional. Mahasiswa Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unpad mempelajari berbagai aspek internasional dari interaksi diantara para aktor tersebut. Termasuk di dalamnya aspek ekonomi, hukum, sosial-budaya hingga pertahanan dan keamanan.
Saat ini Program Studi Hubungan Internasional FISIP Unpad memiliki 3 kelompok bidang kaji utama (SBK), yaitu SBK Teori dan Metodologi Hubungan Internasional, SBK Ekonomi Politik Global serta SBK Hukum dan Organisasi Internasional. SBK Teori dan Metodologi Hubungan Internasional ditujukan bagi mereka yang cenderung ingin melanjutkan karir pada profesi seperti peneliti, wartawan, atau international officers. Sedangkan SBK Ekonomi Politik Global ditujukan kepada mereka yang tertarik pada bidang-bidang ekonomi, dan serta SBK Hukum dan Organisasi Internasional ditujukan kepada mereka yang tertarik dalam profesi sebagai international officers.
Gelar yang diberikan kepada sarjana Hubungan Internasional FISIP Unpad adalah Sarjana Ilmu Politik (S.IP).
Prospek Kerja:                                                                                                                                      
Lulusan program sarjana Hubungan Internasional FISIP Unpad dapat bekerja dalam berbagai profesi baik di dalam maupun luar negeri. Profesi yang dapat ditempuh antara lain dapat dipetakan berdasarkan jenis kompetensi yang telah diterima selama kuliah:
Kompetensi Utama
>Diplomat, International Officer
Perusahaan: Departemen Luar Negeri, Kedutaan Besar, Konsulat, Atase, Lembaga Swadaya Masyarakat Internasional (INGOs), dan Organisasi Internasional (IO).
Kompetensi Pendukung
> Akademisi, Politisi, Birokrat, Peneliti/Analis, Jurnalis, Bankir, Pelaku bisnis Transnasional, Konsultan Internasional.
Perusahaan: Perguruan Tinggi Negeri / Swasta, Partai Politik, Lembaga Pemerintahan, Lembaga Swadaya Masyarakat (NGOs), Lembaga Penelitian, Media Massa, Bank, dan Perusahaan Multinasional (MNCs).
Kompetensi Penunjang
Public Relations Officer, Penerjemah, Penyunting Naskah, PresenterEvent Organizer.
Perusahaan: Perhotelan, Pariwisata, Perusahaan Multinasional (MNCs), Media Massa, dan EventOrganizer.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Belajar Bersama Nia Puspitasari Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review