Kamis, 21 November 2013

BOLA BASKET

Diposting oleh Unknown di 02.25


PELAJARAN PENJASKES : BOLA BASKET
1.FORMASI
Formasi adalah susunan dan posisi pemain.
a.guard (point guard atau playmaker) adalah seorang pemain yang bertugas mengorganisasi pemain dalam regunya. Berperan sebagai penenmbak jarak jauh dan pengumpan serta mengatur irama permainan regunya.
b.forward adalah pemain yang memiliki jangkauan paling luas diantara pemain lainnya dalam regunya, tugasnya mempertahankan jaring dari serangan lawan danberupaya membantu proses terjadinya tembakan ke jaring lawannya.
c.center adalah pemain yang bertugas untuk memasukkan bla ke jarinag lawan sebanyak-banyakya, baik tembakan langsung ataupun bola rebounds.
2.BENTUK
Bentuk permainan bola basket ada 2yaitu bentuk penyerangan dan bentuk prtahanan. Bentuk penyerangan ada 3 :
-          Bentuk serangan bebas akan sangat dipengaruhi oleh kemampuan teknik yang baik serta ditunjang oleh fisik yang prima tiappemain.
-          Bentuk serangan kilat adalah menyerang dengan cepat sebelum pihak lawan kembali dan mengatur pertahanannya dengan baik.
-          Bentuk serangan berpola adalah meengatur pembagian tugas pemain dan posisi penyerangan toiap pemain. 3. STRATEGI
     adalah suatu rencana yang dibuat sebelum pertandingan dimulai. Strategi dirancang berdasarkan analisi dari kelebihan dan kekurangan tim sendiri maupun tim lawan baik secara individual maupun team.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Belajar Bersama Nia Puspitasari Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review